Bullying

 

Well, hello guys..this might be the first blog in here. Kita kenalan dulu kali..

Hallo, namaku Kirana kalyanakretya. Kalau sama teman biasa dipanggil kirana, but klo dirumah biasa dipanggil kalya. Di malam hari ini, aku ingin membahas sedikit saja mengenai bullying, problema anak remaja jaman now nih..

What is bullying? 

Bullying is an aggresive behaviour, yang mana membuat si objek peindasan ini merasa terganggu karena perilaku si tukang bully ini. Di abad 21 ini,zaman millenial, bullying ini sangat sering terjadi even di negara western pun , masalah penindasan ini menjadi salah satu masalah utama yang dialami oleh teenager atau remaja. Berbagai macam bentuk penindasan secara verbal maupun nonverbal. Remaja dengan usia antara 12-17 tahun mengalami perilaku penindasan di sekolah mereka mereka. Masalah ini sangat besar dan memerlukan tindakan khusus untuk mengatasinya. Stop bullying whether it is verbal or not.it will not make you even better.

What are the negative effect from bullying that victim get?

Banyak sekali akibat yang ditimbulkan dari bullying/penindasan. Dari yang besar hingga kecil. Mental illness,Body Shaming hingga Suicide. Kita ambil contoh saja dari Body Shamming. Misalkan,  yang sering terjadi pada society kita semua.Bertemu dengan kawan lama/Meet up. Biasanya ya, kalo ketemu hal pertama yang dibicarakan pasti 'makin gendut aja km' atau 'kurus bgt km,enk yaa gapernah gemuk' atau lagi 'kurus mulu dah' hal-hal semacam itu, pasti biasa kan menjadi bahan obrolan kita semua(?) But hey, stop doing that. You don't know what effect after you saying that thing is. Why not just asking about how's day, they pass through. Why not just asking with 'how do you' or 'how's life?great?'. It's better than you saying with thing that i mentioned.Then,Body Shaming is starting. They will judge themselves,intimidate themselves,asking like 'Why are you become worse than before(?)' and they starting hate themselves. This gonna become bigger.
Kemudian, Mental Illnes. Mereka (subjek penindasan) menerima perlakuan bullying, entah itu karena physical appereance atau apapun itu. They (bully) starting to intimidiate, doing aggression to the victim who is not guilty. Then, somebody who get that behaviour, starting to have the mental illness. They start cutting and they think that it's make them become better.they doing the same thing, when mental illnes is become worse. Then, after they can't bear, they end up to suicide. Suicide is the worst.

A parents has a role for their children who grow up?

Yes,ini bener banget. Orangtua memiliki peran yang sangat penting dalam pertumbuhan anak-anak,terutama pada usia remaja. Pada usia remaja, mereka (remaja) sedang mengalami pencarian jati diri (kyk aku nehh,eh engga deng hehe) dan ini harus memiliki keterlibatan pada orangtua. Orangtua disini berperan penting dalam mengarahkan dan memberi tahu kepada anak mereka, apakah itu baik atau tidak untuk dilakukan. Entah itu dalam pertemanan, adab dan sikap, hingga perkataan.

What can we do for stay away from bullying?

Menghargai itu yang paling penting. Belajar untuk menghargai satu sama lain. Belajar untuk mendengarkan. Belajar untuk memahami seseorang. Belajar untuk mengerti terhadap sesama kita. Perbanyak mengobrol hal yang positif. Dari obrolan itu, kita akan belajar entah itu pengalaman, informasi, atau apapun itu. Jika ada salah satu dari kita yang terkena perlakuan penindasan, ulurkan tanganmu, bantulah dia, karena apapun kebaikan yang kita berikan terhadap orang lain pasti akan dibalas dengan kebaikan suatu saat nanti.

QOTD  : Perbanyak belajar, apapun itu. Karena hidup sangat berikatan kuat dengan belajar.

Sekian,Terima Kasih
Thank you for visiting and set aside to read myblog, see you in the next chapter😄

 

Komentar

  1. Assalamualaikum mba. Saya sudah membaca postingan mba. Opini yang mba sampaikan bagus. Tema yang diangkat menarik yaitu Bullying.

    Tetapi, penulisan teksnya masih kurang rapi. Seharusnya, setelah ada tanda koma (,) maupun tanda titik (.) itu dikasih spasi/jarak. Saya lihat di postingan mba setelah ada tanda koma (,) maupun tanda titik (.) itu tidak dikasih spasi/jarak.

    Sekian masukan dari saya. Apabila ada kekurangan atau kesalahan mohon dimaafkan. Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh mba.

    BalasHapus
  2. @HeinzDoofensmirtz Waalaikumsalam,kak.Terima kasih atas masukannya:)saya akan berusaha untuk membuat penulisannya menjadi lebih baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bisa dibaikin sekarang aja mba di postingan mba ini. Terima Kasih.

      Hapus
  3. Assalamualaikum, ukhti. Tema yg dibicarakan bagus sekali. Saya sangat setuju dengan opini yg ukhti sampaikan.
    Ditunggu postingan selanjutanya yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya sangat setuju dengan komentar mbak amel ini,saya setuju dengan opini mbak kirana,ditunggu postingan selanjutnya

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer